Penerapan Metode Prototype Pada Desain Aplikasi Papan Skor Futsal Digital

Authors

Keywords:

aplikasi, desktop, futsal, papan skor

Abstract

Kehadiran sebuah aplikasi tentu akan sangat membantu proses pekerjaan, yang awalnya bersifat manual menjadi terotomatisasi secara cepat, tepat dan akurat. Tidak hanya itu, aplikasi yang dibangun tentu akan membuat pekerjaan lebih rapi dan memberikan kesan yang lebih profesional. Hampir semua bidang pekerjaan tidak terlepas dari penggunaan aplikasi, termasuk bidang olahraga. Futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup digemari khususnya para laki-laki, terlihat dari banyaknya para pengusaha membangun lapangan futsal untuk disewakan. Pembuatan aplikasi papan skor futsal digital diharapkan akan memberi solusi bagi para pengusaha penyewaan lapangan futsal dalam memberikan pelayanan kepada pemakai lapangan. Dengan kehadiran aplikasi papan skor futsal digital akan memudahkan pengelola atau tim yang sekedar bermain dalam menghitung dan menampilkan skor pertandingan. Visual studio dengan bahasa pemrograman VB.Net merupakan salah satu software dan bahasa pemrograman yang mampu membangun aplikasi papan skor futsal digital yang berbasis desktop tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

References

D. S. Ramdan, “Aplikasi Desktop Multi Platform Untuk Redis Client Berbasis Teknologi Web Menggunakan Framework ElectronJS dan ReactJS,” J. TEDC, vol. 14, no. 3, pp. 226–231, 2020.

D. Meisak, Hendri, and S. R. Agustini, “Penerapan Metode Prototype Pada Perancangan Sistem Informasi Penjualan Mediatama Solusindo Jambi,” STORAGE J. Ilm. Tek. dan Ilmu Komput., vol. 1, no. 4, pp. 1–11, 2022, doi: 10.55123/storage.v1i4.1066.

K. Kurniati, “Penerapan Metode Prototype Pada Perancangan Sistem Pengarsipan Dokumen Kantor Kecamatan Lais,” J. Softw. Eng. Ampera, vol. 2, no. 1, pp. 16–27, 2021, doi: 10.51519/journalsea.v2i1.89.

G. Gunawan and H. La Saputri, “Pengembangan Sistem Online Delivery ‘Food Mambo,’” Seminar Nasional Informatika 2014, 2014.

W. A. Sari, “Diagnosa Penyakit Saraf Manusia Dengan Metode Forward Chaining Dalam Sistem Pakar,” JATISI (Jurnal Tek. Inform. dan Sist. Informasi), vol. 9, no. 3, pp. 2246–2260, 2022, doi: 10.35957/jatisi.v9i3.2273.

D. Pertiwi, Y. Siagian, and A. K. Syahputra, “E-Crm for Sales of Fashion Products At Jannah Simpang Four Boutique,” J. Tek. Inform., vol. 3, no. 4, pp. 929–937, 2022, doi: 10.20884/1.jutif.2022.3.4.474.

N. Musthofa and M. A. Adiguna, “Perancangan Aplikasi E-Commerce Spare-Part Komputer Berbasis Web Menggunakan CodeIgniter Pada Dhamar Putra Computer Kota Tangerang,” OKTAL J. Ilmu Komput. dan Sains, vol. 1, no. 03, pp. 199–207, 2022.

Published

2024-10-05

How to Cite

Penerapan Metode Prototype Pada Desain Aplikasi Papan Skor Futsal Digital. (2024). JULIKOM : Jurnal Ilmu Komputer, 1(1), 6-12. https://journal.penus.or.id/index.php/julikom/article/view/3